4 Cara Bijak Menyikapi Masalah Perceraian

Cara bijak ini memang terlihat mudah, namun masih sulit diterapkan bagi orang yang sedang dilanda perceraian. Tapi mau tidak mau ketika anda sudah memutuskan dengan masak pengambilan keputusan untuk bercerai, maka anda bisa menggunakan cara bijak ini.

4 Cara Bijak Menyikapi Masalah Perceraian

  1. Beri ruang diri anda untuk sendiri
    Bagaimanapun perceraian memengaruhi psikis Anda. Reaksi Anda terhadap sesuatu akan berubah, kebutuhan dan minat Anda juga akan mengalami penurunan. Untuk itu, Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri menata diri. Bangun aturan dan batasan yang  jelas dengan mantan pasangan, terutama untuk menciptakan pola pengasuhan pada anak-anak. Biarkan persahabatan berjalan alami paskaperceraian. Lebih merenungkan bahwa kebijakan apa yang sebaiknya anda pilih
  2. Siapkan diri anda untuk mengahadapi perubahan pada diri anda
    Kegagalan menjalani kesepakatan paskaperceraian kadang tak bisa dihindarkan. Friksi masih saja akan tetap ada di antara Anda dan mantan suami, terutama menyangkut pengasuhan anak. Bersiaplah dengan kondisi yang akan berubah nantinya. Setidaknya buatlah rencana untuk meminimalisasi kegagalan, yakni dengan menuliskan dengan detail mengenai kesepakatan yang Anda buat bersama mantan pasangan. Pastikan semua pihak memahaminya dengan jelas.
  3. Bicarakan dengan hangat dalam pengasuhan anak
    Fokuslah pada apa yang terbaik bagi anak saat merancang dan menuliskan pola pengasuhan paskaperceraian. Bayangkan perasaan anak Anda saat membaca rencana pengasuhan yang dituliskan dengan jelas tersebut. Jika anak sudah cukup besar, bicarakan bersama mereka. Katakan bahwa Anda dan mantan pasangan akan bekerja sebagai tim dalam mengasuh mereka. Kepentingan anak perlu menjadi fokus utama di atas segala kepentingan Anda dan mantan pasangan.
  4. bersikap lebih kooperatif
    Ketika salah satu pihak melanggar kesepakatan, cobalah untuk memahami kondisinya. Cari tahu dan temukan solusi bersama mengapa kesepakatan ini dilanggar. Terutama yang berkaitan dengan pengasuhan anak. Pastikan, kepentingan anak di atas segalanya.

    batu combong

    Namun, sesungguhnya mbah Nasir, Seorang pakar pengasihan , tidak menyukai perceraian. Jika masih adalan solusi lain maka lebih memilih solusi lain saja. Yakni maksudnya ialah solusi untuk tetap mempertahankan rumah tangga. 

Akan tetapi jika itu sudah menjadi keputusan antara pasangan, namun pasangan masih belum bisa melupakan untuk merelakan sepenuhnya dengan perubahan yang dialami. Bahkan malah masih menyukai dari pasangan, mbah Nasir lebih menyarankan untuk menggunakan sarana pedot sih.


Baca juga:


Apa itu pedot sih?
pedot sih ialah sebuah sarana pengasihan untuk memutus perasaan cinta pada sepasangan kekasih. InsyaAllah jika nda menggunakan sarana bisa lebih fokus pada urusan anda, dan lebih enjoy dalam menjalani aktifitas anda. Semoaga anda bisa mencoba, bagi yang sedang mengalami keterpurukan atas musibah perceraian yang dialami, yang mana belum bisa move on.


Ada yang Ingin Anda Tanyakan? Konsultasikan Permasalahan Anda Dengan Mbah Nasir :

Atau Hubungi Admin Nadia Untuk Mendapatkan Azimat yang Anda Inginkan :